Jumat, 05 Juli 2013

KETUA UMUM PP MUHAMMADIYAH : ESQ TIDAK MENYIMPANG APALAGI SESAT

Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, yang juga sekretaris Mumum Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyayangkan adanya pernyataan yang menyatakan ESQ sesat dan menyimpang. “Saya haqqul yakin, ESQ tidaklah menyimpang apalagi sesat. Tuduhan itu tidak beralasan dan tidak memiliki dasar yang kuat. Bahkan PP Muhammadiyah telah mengeluarkan rekomendasi mendukung ESQ kepada otoritas di Malaysia,” ucap Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin saat menyelenggarakan press conference mengenai sikap Muhammadiyah atas pernyataan-pernyataan itu.
Din selaku ketua umum salah satu organisasi Islam terbesar di indonesia, Muhammadiyah  yang beranggiotakan 30 juta orang diseluruh indonesiia, ditambah cabang istimewa di Malaysia dan singapura serta negara-negara lainnya,
mengatakan dalam pandangan agama sesat adalah tidak percaya kepada Allah, tidak percaya pada kenabian, dan tidak percaya kepada hari akhir.
“Janganlah mudah menunduh sesama muslim sesat. Harapan saya umat Islam khususnya di Indonesia jangan mudah menuduh suatu lembaga itu menyimpang apalagi sesat yang keluar dari aqidah Islam,” ujarnya.
PP Muhammadiyah meman­dang pelatihan ESQ yang telah memiliki alumni ratusan ribu sangat penting, karena ESQ mengajak kita untuk menuju kebaikan dan hal ini tidak bisa hanya ditangani oleh lembaga-lembaga keagamaan.
“Training pengembangan SDM seperti ESQ sangat penting bagi bangsa Indonesia, terutama karena kelemahan bangsa ini terletak pada sumber daya manusianya. Kalau ada training diberi nuansa spiritual maka akan sangat bermanfaat khususnya bagi politisi, pengusaha, dan pejabat,” tegasnya.
"Saya sangat mendukung peran ESQ karena ESQ dapat masuk ke kalangan atas yaitu orang-orang penentu keputusan atau policy maker dan trend setter," jelasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar